Friday 29 July 2011

Cuma mau Cerita...Keramas

Sore itu, saya hendak mencuci rambut. Yah, sudah lengket rasanya rambut ini. Berminyak dan lepek. Maka, berbekal shampoo kemasan berenteng yang saya beli beberapa hari sebelumnya, merk langganan saya, dengan bungkusnya yang berwarna merah campur putih, saya pun ke kamar mandi. Seperti biasa, saya basahi terlebih dahulu rambut. Kemudian, saya sobek kemasan shampoo tersebut, menuangkan cairan putih yang ada di dalamnya ke telapak tangan dan memberi air sebagai campuran. Kemudian campuran itu saya gosokkan ke kepala. Hmm... gak berbusa. Pasti ini karena rambut saya memang benar-benar kotor. Tapi saya baru dua hari yang lalu keramas juga. Dan reaksinya sama, shampoo yang saya pakai tidak menimbulkan busa. Ooohh, iya... biasanya sesuai anjuran yang tertulis di kemasan, kita harus mengulang keramas dua kali, baru yang kedua biasanya berbusa. 

Ok... saya pun membilas rambut, kemudian mengoleskan kembali shampo yang dicampur air. Reaksinya? Sama, shampo ini tak mengeluarkan busa. Sambil menggosok-gosok rambut, saya berfikir dalam hati, apa saya sudah membeli shampo yang kadaluarsa? Hmm... ketipu dong... Sebel sendiri...

Sambil rambut masih lengket dengan shampo, saya coba cek tanggal kadaluarsa... gak ada tulisan kadaluarsa... Saya bolak balik bungkus shampo, saya baca bagian depannya.... Di situ tertulis "conditioner"... *Gubrak! cengar cengir sendiri di kamar mandi* Hyaahh... Rupanya sudah dua kali saya keramas dengan conditioner, pantas saja, dua hari yang lalu juga gak berbusa juga..

Pesan moral : Teliti sebelum membeli...

25 comments:

  1. Wakakaka... ngakak kie :P

    tapi rambutnya ajdi licin kan, Mbak?
    dan tambah mudah kotor hehehe

    ReplyDelete
  2. iya Naz... emang licin banget, cuma gak membersihkan sampe kulit kepala kayaknya... dan bodohnya aku, waktu yang pertama keramas itu aku mikirnya rambutku terlalu kotor, jadi wajarlah busanya sedikit..haha... baru curiga pas kedua kali :p

    ReplyDelete
  3. eh... gak ada busanya sama sekali malah...hehe

    ReplyDelete
  4. wakakaka
    Piye tho, Mbak?

    Udah, sono beli shampo lagi

    ReplyDelete
  5. hehehe...
    yang ada malah lengket tuuh
    kan concitioner malah bikin aluuusss...

    ReplyDelete
  6. udah beli Naz... yang di botol sekalian, biar gak salah lagi...hehe... pas balik ke tempat beli kemaren, eh iya, ternyata conditioner yang kubeli itu dijadikan satu tempat dengan shampo.. conditioner yang lain ada di tempat khusus.. nyasar kali ya...

    ReplyDelete
  7. hihihi... *malu diketawain pak de..*

    ReplyDelete
  8. betulll... lengket waktu abis keramas... tapi pas kering jadi aluuss... cuma kepala tetep kotor...hehehe..

    ReplyDelete
  9. Untung bukan "lotion"
    maklum bungkus dan kemasannya kadang suka MIRIP *pengalaman mandi pakai body lotion dan ngusap badan pakai body soap*

    ReplyDelete
  10. hahaha... senasib ya mba... klo pas pake body soap, trus ujan, berarti berbusa dong mba....hihihi..

    ReplyDelete
  11. haiyah...lama-lama pake dtergent nih orang.....

    ReplyDelete
  12. nah tambahan pesan moral... setuju....hiks... teledornya aku :(

    ReplyDelete
  13. haaiishh...malah ditambahin...
    detergent tanpa pemutih ya?....hihi...

    ReplyDelete
  14. pantene yak? :D pasti udah mikir aneh2 :p mb iah kpn ad waktu?

    ReplyDelete
  15. Botol nya kan miriiipppp................ semuaaaaa..................

    ReplyDelete
  16. ^__^
    punya pengalaman yang hampir sama...

    ReplyDelete
  17. iya anty... cuma cocok sama pantene...hehe...
    iya nih anty... kalau sabtu depan gimana? ^_^

    ReplyDelete
  18. trus gimana mba? licin juga ya jadinya? ^_^

    ReplyDelete
  19. betuulll!!!

    Pernah ngalamin kaya gini, tapi bukan shampo, melainkan body lotion. Aku pakai satu produk lotion baru, waktu itu diiklanin sama Sophia Latjuba. Baunya yang nggak nyengat bikin jatruh cintra (ini saking cintanya :D). Berhubung kemasannya memang kecil, belum sampai akhir bulan lotion itu habis dan aku beli lagi yang baru. Tapi waktu kupakai lotion yang terakhir ini kok baunya nggak seasik sebelumnya, tapi daku cuek saja toh masih bisa dipakai. Suatu saat ada temen yang minta dan kukasih itu lotion ke dia. Temenku nan cantik jelita itu bilang, "Kok lotion baunya ga enak gini lu beli sih, Ky?!" yang waktu itu kujawab dengan "Eh, udah minta protes!" Tapi aku jadi lebih penasaran, maka kutilik2 lagi botolnya. Ternyata oh ternyata yang kubeli dan kupakai belakangan ini adalah susu pembersih :D dan aku dapet hadiah umpatan "Songong!" dari temenku yang cantik jelita tadi xixixi

    ReplyDelete
  20. hehehe... susu pembersih numpuk dong di kulit... :p
    yah, sesuai pesan moral "teliti sebelum membeli" atau "teliti sebelum memakai"

    ReplyDelete