Monday 27 June 2011

[soal warnet] Macam-macam warnet yang pernah kudatangi

Mengenal warnet sekitar akhir tahun 90-an. Masih lucu-lucunya dan labilnya aku..hahayy . Waktu itu lagi heboh-hebohnya chatting pake MIRC. Ini juga gara-gara temanku Mas Taufik yang nyetting internet di kantor dan mengenalkan mirc kepadaku. Kuperhatikan, eh, menarik juga ya, kita bisa ngobrol dengan orang yang bahkan ada di luar negari. Rasa penasaranku pun timbul.

Mulailah aku jadi hobi chatting. Biasanya yang aku ajak ngobrol itu, orang yang sangat jauuuh. Bukan orang Indonesia. Alasannya, dulu aku orangnya pemalu banget (sekarang masih kok....bener.. suerr... :p), malu ketemu orang baru, jadi kalau teman ngobrolku jauh, kan aku gak perlu kopdar dengan orang itu (ooppss...tapi sekarang aku berani kopdaran kok, klo ada temennya...hehe....). Dan herannya kalau lagi chatting, aku bisa pede, ngobrol ngalor ngidul, soal apa aja... (gejala apa pula ini?...:p). Maka jadilah teman chattingku orang jauh-jauh. Paling deket orang Malaysia dan paling jauh orang Hungaria yang hobinya koleksi koin lama.. Keren tuh anak. Sejak saat itu juga, di saat weekend, biasanya aku pinjem laptop kantor, buat chatting aja (diperbolehkan boss kok *membela diri*), dan aku sering bergerilya dari warnet ke warnet, cuma buat chatting dengan teman-temanku. Dan gara-gara itu juga, aku jadi mengenal berbagai macam warnet. Ini dia warnet-warnet yang pernah kudatangi :

Warnet pertama : lokasinya di pinggir pasar. Bau ikan di sekitar warnet menyeruak juga masuk ke dalam bilik-bilik warnet. Kalo gak terpaksa banget, males kesini. Sekarang warnetnya sudah berubah jadi toko buku.

Warnet kedua : lokasinya di ruko. Lumayan nyaman, tapi taripnya mahal buatku waktu itu, sejam 10.000,-. Warnet ini udah gak ada.

Warnet ketiga : lokasinya dekat perkantoran. Kalau warnet yang ini memberikan bonus setiap kita mengumpulkan lima atau lebih struk. Bonusnya yaitu potongan harga dari tiap jamnya. Warnet in masih ada tuh.

Warnet keempat : ini tempat ngumpulnya anak-anak main game. Paling gak nyaman yang begini. Berada di antara bocah-bocah yang berisik main game, gak bisa konsentrasi chatting. Masih ada warnetnya.

Warnet kelima : ini tempat yang paling nyaman. Karena waktu itu warnetnya baru dibuka dan belum banyak orang tahu. Tempatnya masih wangi dan sepi. So kalau browsing atau chatting betah berlama-lama (lamanya sampai batas duit yang kupunya ya...:p). Ini juga masih ada.

Itu aja macam-macam warnet yang pernah kukunjungi. Adapun hobi chattingku udah terkubur dalam-dalam sejak beberapa tahun lalu....hehe... Mirc, good byee..^_^. Sekarang udah insyaf kok. Gak bergerilya ke warnet lagi, paling ngempi di rumah, buka mp, browsing hal-hal yang berguna (bagi nusa dan bangsa... lho?), cari ilmu. Gantinya....ya nulis komentar di sana sini di lapak teman-teman mp...hehe *peaceee*..

Sekian tulisan soal warnet dan sedikit cerita gak jelas...:p.

(katanya cuma boleh nulis 1 paragraf ya? biarin deh, udah nanggung nulis banyak paragraf begini ^_^)

Buat ikutan lomba klik disini

26 comments:

  1. sering ke warnet pas kuliah.....

    ReplyDelete
  2. waktu kuliah sering k warnet yang deket kosan sekalian ngeprint murah :)

    ReplyDelete
  3. hahahahahahaha...nano nano banget.
    itu yang bagian "nulis komentar disana sini" hihihih, kok sama. sebar komen dimana mana. Dulu masih kecegat verkod. Sekarang gak verkod tapi empinya tahu tahu hang.

    ReplyDelete
  4. browsing bahan mata kuliah ya mas? emang perlu tuh buat mahasiswa... ^_^

    ReplyDelete
  5. iya... pokoknya warnet jadi tempat favorit mahasiswa ya el :)

    ReplyDelete
  6. apanya yang nano nano mba? nulisnya kemana-mana ya? :p
    eh, berarti kita sama dong ya, suka komentar dimana-mana....hahaha... aku blom sampe hang untungnya...hihi :p, berarti blom sebanyak mba Evia komennya...hehehe

    ReplyDelete
  7. 1 paragraf kalo yg gak mau banyak2, banyakan jg gpp :))
    makasi mbak......(siapa namanya? kenalan dulu! :cupu:) sudah ikutan...

    ReplyDelete
  8. syukurlah, soalnya saya cenderung nulis banyak...hehe :p
    perkenalkan nama saya samsiah, panggilan iah... alamat di jakarta... cukup itu aja kan?
    makasih juga udah diikutsertakan ^_^

    ReplyDelete
  9. skg warnet pada sepi yah..seiring murahnya berinternet...di kampung juga buanyak warnet

    ReplyDelete
  10. iya mba... warnet sepi sekarang... kalaupun ada kebanyakan anak2 yang maen game online...

    ReplyDelete
  11. waqaqaqaqaq...
    nano nano ceritanya. dari warnet, chating, MIRC. gitu :)

    ReplyDelete
  12. selain karena internet murah, karena juga hape paling jelek sekalipun sudah bisa berinternet.

    ReplyDelete
  13. ya begitu deh mba... gak fokus...hahaha... sering ngalor ngidul :p

    ReplyDelete
  14. betul... atau ke warnet juga kalau ada yang perlu di print

    ReplyDelete
  15. tapi aku suka. seneng bacanya. makanya gak percaya kok bisa pemalu.
    malu2in iya kali. kwkwkwkwkwkw..

    ReplyDelete
  16. suerrr mba, aku pemaluuu....*tutupin muka*
    kadang malu2in juga sih :p...wkwkwkwk....

    ReplyDelete
  17. iya... tapi itu dulu kok....hehehe... :p

    ReplyDelete
  18. kek-nya aku belon pernah ke warnet deh.... *manoesia jadoel*

    ReplyDelete
  19. bu Pink punya kompi sendiri ya..
    aku dulu blom punya, jadi ke warnet...^_^

    ReplyDelete
  20. tambahan aja... gara2 chat di Mirc, sempat kenalan sama artis bollywood, namanya Akhsay Kumar... tapi aku waktu itu gak terlalu ngeh (gak kenal, taunya cuma Amitabh Bachan sama Sakruk Khan..:p), walaupun dia udah bilang klo dia artis bollywood dan dikasitau fotonya dia segala, tetep aku cuekin (gak percaya)..
    ternyata sekarang baru tau, dia artis beneran...hehehe..

    ReplyDelete
  21. baru kenal warnet tahun 2000-an *ndeso tenan yo? itu pun karena dapet cipratan tugas nerjemahin dari temen yang ada di jakarta dan bahannya dikirim via email.
    nggak pernah mirc dan sebagainya karena ga pede dengan bahas inggris yang yes and no saja.
    kenal chatting cuma ym, karena dipakai juga sebagai sarana komunikasi dengan kantor lain di kota lain.
    ternyata hidupku kurang berwarna .. :P

    ReplyDelete
  22. bahasa inggrisku juga pas-pasan kok mba... cuma ya dulu emang terlalu pede aja....hihi..

    ReplyDelete