Monday 20 June 2011

Lika-liku Pencari Dana

Seorang Pencari Dana ingin mengajukan sebuah proposal dalam rangka acara talkshow keluarga, pada sebuah perusahaan besar. Tapi sebelum mengajukan proposal tersebut, si Pencari Dana perlu mengetahui contact person yang dituju, supaya nanti di tempat tujuan tidak di "ping pong" seperti kejadian yang dialami temannya beberapa hari yang lalu, yang sama-sama mencari dana juga. Kemudian Pencari Dana tersebut segera menelepon perusahaan yang dituju.

Pencari Dana (PD) : tuuuttt... (telepon nyambung, yang jawab mesin)... terima kasih anda telah menghubungi PT. XYZ, silahkan tekan nomor extension yang anda inginkan, atau tekan 9 untuk bantuan operator.

PD : (menekan angka 9)...

Terdengar jawaban operator...

Operator (OP) :"Halo selamat siang, dengan PT. XYZ, bisa dibantu?"

PD : "Iya mba, begini... kami dari "Yayasan ABC" mau mengadakan acara talkshow keluarga, kalau kami mau mengajukan proposal ke perusahaan ini, nanti menghubungi siapa ya?"

OP : "Ooohh... ke bagian promosi aja yaaa..., tunggu ya saya sambungin"

PD : "Oh ok mba... terima kasih"

Terdengar nada tunggu, sebuah lagu yang biasa terdengar... satu menit... lagunya masih berkumandang dengan merdu... lima menit... kok blom ada yang angkat ya?... tujuh menit... lho kemana ini orangnya?? Lagunya juga udah mulai kedengaran gak enak... sepuluh menit.... wah, kayaknya gak ada yang jawab nih... Akhirnya PD menutup teleponnya sebentar...

Kemudian PD kembali menghubungi telepon yang sama... tapi kali ini lebih parah, sang operator tersebut juga ternyata udah gak bisa dihubungi sama sekali...hehehe... Ppfyuuuhhh... Cape deehh...hihihi..

8 comments:

  1. kebanyakan orang suka alergi sama PD mbak makanya di cuekin...

    ReplyDelete
  2. Yah, artinya mereka memang nggak berkenan kan?!

    ReplyDelete
  3. hehe..iya... lebih alergi lagi kalau tahu hasilnya itu ternyata buat pribadi, bukan buat yayasan yang dimaksud, iya kan? (spt yang di luar-luar itu) ^_^
    kasian yang betul2 cari dana untuk kebutuhan acara... jadi kena imbasnya

    ReplyDelete
  4. iya Bun... memang nggak berkenan... atau belum? ^_^

    ReplyDelete
  5. ini nih yang makin bikin orang ragu jadinya males ngasih respon hehe ^^

    ReplyDelete
  6. karena itu banyak orang cari dana lewat kenalan. biar nggak cuma dapet lagu :D

    ReplyDelete