Tuesday 29 March 2011

Tukang Komentar

Yah, itulah sebutanku untuk diriku sendiri. Dan mungkin memang itu julukan yang paling tepat yaa... Pasalnya kalau teman-teman sempat memperhatikan, mungkin teman-teman akan menemukan komentar-komentarku di rumah orang, baik teman yang sudah dikenal atau yang belum kenal dan bahkan blum jadi kontak sekalipun, baik komentar serius, maupun komentar yang geje...hehe.. kalau ada sesuatu yang menggelitik di fikiran, pasti muncullah komentarku di tempat orang itu. Entahlah, mungkin karena rasa ingin tahu yang lumayan besar sehingga sering ada saja yang ingin kutanyakan atau kukomentari di rumah orang. Dan karena aku punya pendapat, dari komentar-komentar itulah terjalin obrolan yang cukup akrab, sehingga dapat mendekatkan teman di mp ini.. Dari komentar-komentar itulah terjalin diskusi yang menarik. Dari komentar-komentar itulah terdapat ilmu yang tak diduga bisa kita dapatkan, dari teman-teman yang berbeda profesi dan latar belakang budaya. Menarik kan? Bahkan awal aku membuat account di multiply ini, sebenarnya gara-gara dulu aku gatel pengen komentar di mp-nya salah satu temanku...wkwkwk... *padahal cuma mau bilang, betapa cantiknya anaknya si mba itu...hehe.. eehh setelah aku lumayan aktif, malah si mba-nya jarang onlen..*

*dasar tukang komentar..*

Tapi masalahnya, aku menyadari juga, gak semua orang senang rumahnya diacak-acak, dikomentari banyak-banyak...hehe... Entah salah atau benar, aku mengambil kesimpulan aja, begini...kalau suatu saat aku komentar banyaaakk, trus gak ada satu respon pun *catet.."satu respon pun"* jawaban dari si empunya rumah atas komentar-komentarku, aku akan mengambil kesimpulan berarti dia kurang berkenan aku komentari blognya banyak-banyak...hehehe... Bila seperti itu keadaannya, maka lain waktu aku akan berhati-hati mengomentari blognya *cukup ngintip ajaahh...hihi*. Terkecuali *ini pengecualian* aku sudah kenal karakter orangnya yang memang pendiam, dan memang gak banyak bicara, maka walaupun si dia gak menjawab sepatah katapun komentarnya, aku enjoy aja ngomentarin blognya...hehe..

Terus jangan bosen ya, kalau misalnya komentarku terkesan basa basi. Seperti ketika aku sedang mengagumi karya teman-teman wire jewelry atau rajutan atau hasil craft yang lain, biasanya akan keluar kata-kata "cantik, keren, bagus, top, dan seterusnya".... kesannya klise? memang begitu, tapi percayalah fren, kata-kata itu benar-benar keluar dari lubuk hatiku yang paling dalam...hehe.. *mulai alay*... Secara aku tuh orangnya mudah mengagumi hal sekecil apapun yang ada di depan mata.. Intinya, semua yang ada di depan mata tuh indah aja, karya apapun kalau dibuat dengan hati, ya pasti menurutku indah.. begetoh fren..

Satu lagi, aku paling senang mengunjungi blog teman-teman yang selalu ramai dengan tulisan-tulisan aktif. Seperti blognya Bu Pink, Melly, Mba Niez, Anaz, Mamah Depin, Uni Dian, Mba Lessy, Pak Wortel... dan teman-teman lain yang tak bisa disebutkan namanya *pokoknya banyak*.... Karena dengan mengunjungi blog teman-teman semua, aku bisa bertemu/melihat juga teman-teman yang lain dari komentar-komentar mereka. Disana aku bisa mendapatkan macam-macam, dari hiburan *sering bikin aku ketawa*, ilmu, tips-tips, berita-berita, apa aja ada deh pokoknya.. Menyenangkan...

Makanya jangan heran kalau pagi-pagi, begitu online, yang kubuka pertama-tama pasti blognya teman-teman semua... Dan jangan heran, kalau teman-teman menemukan komentarku dimana-mana. Kadang terkesan sok akrab ya? hehe... *maafkeun daku*... tapi mau gimana lagi... walaupun dalam dunia nyata aku bukanlah orang yang cerewet, tapi hasrat untuk menuliskan sesuatu di blog teman-teman tak dapat kubendung... walaupun tulisan itu hanya berupa segaris senyuman tanda bingung mau komentar apa...hahaha...

udah... segitu ajah...*ngantuks*

32 comments:

  1. saya juga demen tebar komen kuk..
    sampe pernah diomelin pula..
    tapi gak kapook..lanjuut..
    tapi akhir2 ini saya juga males nulis
    sekalinya nulis aarrhhh replynya butuh waktu..
    ternyata leih enak komen memang hehehe

    ReplyDelete
  2. Kalo mba iah mah kuterima komennya dgn senang hati...wkwkwkwkwk...apaan sih..komen asal wis iki mba...sing penting komen waelah.....

    ReplyDelete
  3. iyaa...betul mba Nita.. komen itu lebih enak...hehehe... klo saya gak diomelin sih, tapi dicuekin.. pas diperhatikan kok ternyata komenku banyak benerr dan komen yang lain kalah...hehe... sama, baru nulis sekarang aja..^_^

    ReplyDelete
  4. hihi...iya mba...
    syukur komenku diterima mba Nieke.... walaupun aku sering gak jelas juga ya mba komen apa....wkwkwk..

    ReplyDelete
  5. hihihi...komen pokok'e nyambung waelah..eh tapi yg gak direspon itu mungkin orgnya lagi sibuk banget kali jadi gak ngerespon, mau reply eeeh sibuk..meski aku juga pernah sih mba, gara gara idku pake shop kali ya, jadi kadang ada yg blognya org mp yg mmg khusus ngeblog yg aku tau krn dia salah satu teman dari ibu2x mp (sedari aku cuman punya akun pribadi) juga cuek dgn komen ku, ..ya biar aja gak ambil pusing, hak mereka juga wong itu rumahnya...mungkin kalo ada shopnya mrk ngebatesin kali..ya sudahlah..yuk komen ke yg lain..

    ReplyDelete
  6. saya juga seneng nebar komen kok...banyak temennya atuh..

    ReplyDelete
  7. Hehehe silahkan komentar dimana saja Insyaallah membawa berkah hehehe


    SABUDI (sastra budaya indonesia)
    mari kita jaga bersama!

    ReplyDelete
  8. Iya nihhhhhhhhhhhhh
    Jarang postinnnngggggggg!!! *mencak2 sambil bawa panci* halah...

    Mbak, maaf yah kalau kadang komentarnya nggak dibales :(
    Hiks, jujur, kadang saya merasa bukan Mper's yang baik, yang tak selalu membalas komentar diakhir-akhir :(

    Maaf.. maaffff

    ReplyDelete
  9. gapapa kok mba komen, kan menunjukkan kalo kita peduli dengan tulisan ybs :D

    ReplyDelete
  10. Mbaaa... Aku justru selalu berharap dikomentari... Hihihi (ga kaalah alaay kaaan?? :D)

    ReplyDelete
  11. Hahaha, sama mb, aku juga suka jadi komentator, secara waktu utk ol cuma sedikit, ga cukup buat ngeblog ya sud, komen2 aja dah :P

    ReplyDelete
  12. aq suka di komentari koq mbak.. ^_^

    ReplyDelete
  13. tak apa mbak iah... ^_^ komentar mengakrabkan sesama :)

    ReplyDelete
  14. yuuukk!! hehehe...kasian mba Nieke... kalo aku siapa aja yang komen, silahkeun aja... yang os atau yang punya blog pribadi gak apa-apa kok komen... tiada kesan tanpa komenmu...*halah*

    ReplyDelete
  15. ayooo mba Niez... silahken...disini bebas komentar kok...hehe.... ehm... *senior dateng... duduk manis ^_^*

    ReplyDelete
  16. betul mba, banyak temen jadi rame... jadi lebih hidup blognya ya ^_^

    ReplyDelete
  17. amiinn..hehehe... syukurlah udah dipersilahkan sama Mus

    ReplyDelete
  18. hehe... lagi sibukkk nih, makanya jarang posting...*sok sibuk :P*
    pancinya boleh juga tuuh, nambah koleksi di dapur...hihi..

    kalo Anaz sih aku dah maklum kalo ada yang gak dibalas komennya, soalnya selebritis empe, jadi pastinya repot harus mbalas semuanya.....wkwkwk...

    ReplyDelete
  19. betul... aku sependapat mba :)

    ReplyDelete
  20. iyaaa mba Hera alaayy....hihihi.. gak apa2 kok... kan menunjukkan komentar baik atau kritikan sekalipun itu adalah bentuk perhatian...^_^

    ReplyDelete
  21. hehehe...betul mba Lia.. kalo gak ngeblog yah komentar aja... paling gak ada interaksi kita dengan teman ya...

    ReplyDelete
  22. bu Ping...minta tanda tangannya doongg..hihihi...

    ReplyDelete
  23. termasuk komentar geje ya? hehe...baiklah ^_^...*ngeloyor ke tempat Ely..*

    ReplyDelete
  24. setuja!

    bagiku ninggal komen itu bentuk apresiasi buat si penulis. trus kalo njawab komen, kuanggap juga sebagai bentuk apresiasi dari orang2 yang udah mau susah2 nengokin bilik kita dan mengapresiasi apa yang kita tulis. bsia timbul empati lho begitu itu.
    Alhamdulillahnya komen yang masuk ke bilik saya semua sopan2 dan lucu2. ya jadinya senang.
    bikin akun di MP kan buat cari temen. ya dipeliharalah pertemanan itu melalui komen dan komen, senyampang sopan :D *panjang ya komennya? ternyata kita emang sama2 tukang komen mbak Iah hahahah...

    ReplyDelete
  25. setuja!

    bagiku ninggal komen itu bentuk apresiasi buat si penulis. trus kalo njawab komen, kuanggap juga sebagai bentuk apresiasi dari orang2 yang udah mau susah2 nengokin bilik kita dan mengapresiasi apa yang kita tulis. bsia timbul empati lho begitu itu.
    Alhamdulillahnya komen yang masuk ke bilik saya semua sopan2 dan lucu2. ya jadinya senang.
    bikin akun di MP kan buat cari temen. ya dipeliharalah pertemanan itu melalui komen dan komen, senyampang sopan :D *panjang ya komennya? ternyata kita emang sama2 tukang komen mbak Iah hahahah...

    ReplyDelete
  26. setuja!

    bagiku ninggal komen itu bentuk apresiasi buat si penulis. trus kalo njawab komen, kuanggap juga sebagai bentuk apresiasi dari orang2 yang udah mau susah2 nengokin bilik kita dan mengapresiasi apa yang kita tulis. bsia timbul empati lho begitu itu.
    Alhamdulillahnya komen yang masuk ke bilik saya semua sopan2 dan lucu2. ya jadinya senang.
    bikin akun di MP kan buat cari temen. ya dipeliharalah pertemanan itu melalui komen dan komen, senyampang sopan :D *panjang ya komennya? ternyata kita emang sama2 tukang komen mbak Iah hahahah...

    ReplyDelete
  27. iyaaa...hahaha... *toss ah*

    iya... setuju sama yang dibilang Angky.. *manggut2*
    kalo komen yang lucu, itu tergantung isi tulisannya juga kadang-kadang... pasalnya tulisan Angky itu lucu2 siy...hehehe..

    ReplyDelete
  28. niatnya emang mau bikin yang ringan2 aja. syukurlah kalo menyenangkan dan bisa bikin ketawa soalnya hari2nya udah sumpeg, enakan haha hihi bareng temen to?

    ReplyDelete
  29. betulll... yang sumpeg jangan ditambah dengan keruwetan lagi... cheer up... ^_^

    ReplyDelete