Wednesday 13 May 2009

Dapet doorprise

Seumur-umur, sampe sekarang udah setua gini (hehe...) saya gak pernah yang namanya dapet hadiah dari undian berhadiah yang prosesnya perlu ngisi form dan segala rupa, apalagi doorprise yang tinggal tunggu pengumuman. Gak banget.. Emak saya yang paling semangat dan sering ikutan undian berhadiah juga gak pernah dapet...hehe...

Tapi walaupun gak pernah dapet, semangat emak saya gak pernah pupus untuk terus ikutan undian (hihi..), bahkan selalu ngomporin saya untuk ikut, walaupun saya sebenarnya juga gak terlalu tertarik dan mikirin soal undian.. Terlebih bapak saya selalu bilang,"udah deh, keluarga kita tuh kalo mau sesuatu, harus kerja dulu, dapat uang dari pekerjaan baru bisa beli barang, kita nih gak bakalan deh dapet hadiah yg mendadak macem begitu,", saya pun meng-iya-kan bapak tanda setuju (tapi emak saya tetap semangat ikutan, walau udah sering dibilangin jangan ikut, tetap minta tolong ditulisin form undian sama saya...hehe).. Walaupun pernah dapat juga, tapi adek saya yg dapat doorprise (bukan saya), yaitu berupa toaster, pemanggang roti, lumayan buat sarapan, dan emak saya pernah dapat mukena di acara pengajian. Jadi untuk hadiah yang skala besar, gak mungkin deh bisa dapet.. Itu fikiranku sebelumnya..

Tapi ternyata, Allah SWT akhirnya mengijinkanku mendapatkan hadiah tak terduga (Alhamdulillah).. Dan keberuntunganku datang juga, tanggal 9 Mei yg lalu, tepatnya pada acara HUT salah satu BUMN, kebetulan aku bekerja dibawah naungan bumn tersebut. Seperti biasa setiap hut pasti ada pembagian doorprise. Hadiahnya macem-macem. Dari barang elektronik semacam tivi, kulkas, dvd player, sampe ipod.. hingga peralatan rumah tangga semacam panci dan handuk, juga sepeda gunung, dan lainnya (tas laptop, motor, payung, dll), semua ada lengkap kap… Biasanya kalau ada pengumuman doorprise, saya gak pernah berharap banyak, n gak peduli, karena memang dari tahun ke tahun, gak pernah nyangkut nama saya dipanggil .

Dan pagi itu, sebelum saya berangkat ke tempat acara, adek saya bilang,”ce, mudah-mudahan nanti dapet motor ya”. Saya ketawa aja…hehe… gak berharap banyak. Ditambah bapak saya pun mulai mengingatkan wejangannya seperti biasa,”gak usah berharap deh, kerja aja kalo mau dapet barang”…haha

Sesampainya disana, waktu hari mulai siang dan doorprise diumumkan satu persatu, teman-teman saya mulai menyampaikan berita soal siapa yang dapat doorprise (saya gak ikut liat pengundian, males, gak pernah dapet..hehe). Di kantor saya sendiri ada beberapa orang yang dapet. Ada yang dapet dispenser, kompor gas, ipod, tas laptop, 1 set handuk, 1 set panci. Trus saya tanya ke temen,”ada nama saya gak?,” Jawabannya seperti biasa,”gak ada mba!” Jadi saya senyum-senyum aja sambil becanda bilang ke temen,”oooh mungkin nanti giliran saya dapet motor..hehe” (padahal dalam hati saya, pengumumannya udah selesai, berarti gak dapat…hihi).

Menjelang waktu makan siang, hujan di luar sangat deras dan lamaaa alias awet. Rencananya setelah makan siang saya mau pulang aja, karena acara kayaknya udah mau selesai. Saya teruskan makan siang. Nah, sewaktu saya mulai asyik makan siang, tiba-tiba dengan tergopoh-gopoh, seorang teman memanggil saya dan dengan setengah memaksa meminta saya keluar. Ada apa ini? Ternyata dia bilang bahwa nama saya dipanggil ke atas panggung, dan harus cepat datang. Sebab klo gak cepat datang nama saya hangus.. Hangus? Acara apa nih pake bikin hangus nama? Begitu pikiran saya.. Tapi teman saya it uterus mengajak saya, dia bilang saya dapat doorprise.. Ha? Dapet doorprise? Masa sih? Saya setengah bengong gak percaya dengan ucapan teman saya itu…haha.. Tapi akhirnya saya ikuti aja teman saya itu (kasian liat dia udah capek panggilin saya).

Akhirnya di tengah derasnya guyuran hujan siang itu, dan ditemani lagi oleh seorang teman, saya pun menghampiri panggung. Tapi karena jarak panggung tuh jauh dari tenda, dan mengingat khawatir nama saya keburu hangus (skarang dah tau kenapa bisa hangus…hehe), akhirnya teman saya berlari lebih dulu, dan dengan cepat dia menghampiri panitia untuk menunjukkan kartu nomor yang saya miliki. Waktu itu saya belum tau hadiah apa yang bakalan saya dapet, saya tunggu teman saya kembali dari panggung. Ketika teman saya kembali, dia membawa sebuah gambar dari styrofoam, ternyata gambarnya adalah ‘kulkas dua pintu’. Ha? Bener nih saya dapet kulkas? (Ternyata pengumuman hadiah yang besar belakangan n pake system hangus).

Setengah gak percaya saya liat terus tuh gambar kulkas…hehehe… Alhamdulillah.. Allah memberi rejeki gak terduga ini.. Kulkas euy! Ketika saya bilang pada bapak soal ini, beliau hampir gak percaya. Bapak selalu bilang kalo barang itu udah ada di depan mata, baru deh percaya…hihi.. So, saya minta bapak jemput n bawa tuh kulkas, biar percaya.. Sampe 2 hari selanjutnya saya masih bertanya-tanya, apa betul tuh kulkas buat saya? Jangan-jangan nanti diambil lagi, dibilang bukan buat saya.. Makanya waktu temen-temen kantor ngucapin selamat, saya biasa aja, senyum-senyum bingung.. Soalnya sambil mikirin, khawatir kalo ternyata nanti diambil lagi kulkasnya, malu deh…hihihi..

Sekarang tuh kulkas ngendon di ruang tamu, buat pajangan sementara, sama kardus-kardusnya… Walaupun di gambar kulkasnya 2 pintu, tapi ternyata dapetnya 1 pintu, tetep seneng dong.. Bersyukur.. Banyak tetangga yang tanya, mau dijual gak kulkasnya? Saya bilang, gak akan dijual deh, buat kenang-kenangan.. Kenang-kenangan klo saya pernah dapet doorprise gede… Duh norak banget yak!.. hehe..

(o iya, hari selasanya saya juga baru dapet benang murmer warna ijo dari mba Thata, hasil dari pengundian juga... alhamdulillah..tambah seneng *wink*...hehe)

 Ini dia si kulkas hadiah doorprise

 

6 comments:

  1. alhamdulillah...kalo sudah rejekinya nggak bakal meleset ko mba'
    btw tu kulkasnya ada jg di rmh kami, tapi pake bayar ngga gratis ^_^

    ReplyDelete
  2. iya mba, alhamdulillah, akhirnya nyangkut juga ke saya doorprisenya...
    skarang bayar, siapa tau besok-besok mba meila juga dapet yg gratis.. di doain deh :D

    ReplyDelete
  3. wa.asiknya.....bisa buat bikin es mambo nih...
    aku jg ga pernah tuh dapet doorprise even payung..hehehe..selamat ya.

    ReplyDelete
  4. iya mba chris, buat bikin es..hehe..
    makasih mba, mudah-mudahan nanti giliran mba bisa dapet doorprise juga :)

    ReplyDelete
  5. wahh beruntungnya! kl udah rejeki ngga kmana ya mba? turut seneng deh ^_^

    ReplyDelete
  6. iya mba opi, alhamdulillah dapet juga akhirnya rejeki dari doorprise (udah pernah dapet jadi gak penasaran lagi...hehe). Makasih :D

    ReplyDelete