Wednesday 6 October 2010

Hal konyol yang pernah kulakukan :p

Yup, betul, selama hidup dari kecil sampai sekarang, inilah beberapa hal konyol yang pernah kulakukan maupun kufikirkan. Ada yang tidak sengaja, ada yang karena ketidaktahuanku, Kalau diingat-ingat sampai sekarang, kadang membuatku tertawa sendiri...  :)

1. Umur 5 tahun aku bersama seorang teman pernah membuat percobaan, makan nasi dengan susu kental manis. Dengan mengendap-endap ketika ibu sedang tidak ada di rumah, kami menyelinap ke dapur. Dalam bayangan kami, nasi plus susu kental manis, pasti enak! Hasilnya?? Yiak!! gak enak benerrrr....hahaaha... kapok!

2. Masih di umur yang sama, aku kembali membuat percobaan dengan teman yang sama (memang dia teman satu-satunya yang paling dekat). Dulu, setiap hari aku selalu memakai (tepatnya dipakaikan ibu...:p) bedak bubuk merk Viva (bukan iklan looohh!). Aku memakai bedak yang berwarna agak kecoklatan. Dengan keterbatasan ilmuku yang masih bocah waktu itu, terfikirlah di otakku... "oooh bedak viva itu mungkin terbuat dari batu bata merah yang ditumbuk".. maka pada hari itu, aku dan temanku itu sibuk menumbuk batu bata di depan rumah. Sampai haluuusss kutumbuk itu batu bata... Setelah halus, aku dan temanku langsung mengoleskannya di wajah kami masing-masing. Kesimpulanku dan temanku waktu itu : yap, beneran ternyata bedak viva itu bikinnya dari batu bata....hahaha...

3. Umur 6 tahun, aku senang memperhatikan anak-anak yang sedang berjalan menuju sekolah mereka (waktu itu aku belum sekolah, dan tiap pagi aku selalu berdiri di pinggir jalan memperhatikan mereka.. pingiiin sekolah...hehe..). Aku lihat mereka memakai dasi. Kupikir, apa itu yang menggantung di bawah kerah mereka? Gimana cara menempelnya? Kok bisa ya? Aku tetap gak bisa menjawab, dan tak bertanya juga pada orangtua. Sampai akhirnya ketika aku mulai sekolah, aku tahu sendiri kalau itu dasi dan cara memakainya ya disangkutin pake karet...hehehe...

4. Umur 13 tahun, waktu itu pelajaran jam pertama di kelas satu SMP adalah olahraga. Kebetulan hari itu aku agak terlambat datang. Karena aku sudah memakai kaos olahraga sejak dari rumah, jadi dengan terburu-buru aku tinggal membuka saja baju seragamku tanpa berganti kaos lagi. Tepat ketika aku telah membuka baju seragamku, teman-teman yang kebetulan belum berkumpul di lapangan olahraga, tertawa terpingkal-pingkal sambil menunjuk kaos belakangku. Aku jadi penasaran, sambil menanyakan temanku mengapa mereka mentertawakanku. Ternyata hari itu aku memakai kaos olahraga SD, yang warnanya sama-sama biru (kebetulan kaos itu kubeli sewaktu di kelas 6, jadi masih lumayan baru). Dan kebetulan juga badanku waktu itu tergolong kecil, jadi masih cukup muat ukuran badanku untuk memakai kaos itu...hehehe... dengan setengah malu dan diiringi tertawa teman-temanku dan guru olahraga, akhirnya aku segera minta ijin pada guru untuk pulang dan memakai kaos olahraga SMP....haduuhh...:p

 

27 comments:

  1. huaahahahaha....*ngakak guling2*
    jadi inget jg hal2 konyol yg pernah aq lakuin,,,,:p

    ReplyDelete
  2. very2 refreshing mba... :))
    semua anak2 juga sering melakukan hal2 bodoh... termasuk aku... :DDD

    ReplyDelete
  3. yang paling kreatif yang eksperimen pake bedak batu-bata.....vote..vote...hihihihi.....

    ReplyDelete
  4. iya mba, kadang tanpa disadari kita suka melakukan hal yg aneh-aneh ya...hehe..

    ReplyDelete
  5. hihi...iya mba jul... sama dong.. sadarnya klo udah dewasa begini, mikir..."ooh betapa bodohnya aku dulu"...haha...

    ReplyDelete
  6. pake vote segala...hihi... gak ada lomba mba..

    ReplyDelete
  7. lucu dan sekaligus memalukan ya mba tri...hehe :p

    ReplyDelete
  8. hahaha, hebat ey mak msh bs inget, eke mah dah amnesia parah kalau disuruh inget2 masa kecil :)

    ReplyDelete
  9. iya mba, gak tau nih aku masih tetep inget kenangan masa kecil sampai sekarang, sampai yang hal kecil-kecil, kayak terekam terus di otak...hehe..

    ReplyDelete
  10. weleh..welehh,,,,merah2 donk mukanya,,
    pke batu bata siy bedakx heeeeeee

    ReplyDelete
  11. untungnya gak merah2 mba, soalnya pake bedaknya cuma sekali itu aja.... karena mikir lagi, bedak hasil tumbukan batu bata gak wangi, berarti numbuknya harus pake bunga melati sekaligus...*tapi males mau numbuk lagi*...haha...

    ReplyDelete
  12. hehehehehe.... berani juga membuka luka lama.... wkwkwkwkw....

    ReplyDelete
  13. udah dikasi antibiotik mba lukanya... jadi gak bakal kambuh lagi...wakakak

    ReplyDelete
  14. keren mah, logikanya kecil2 udah jalan
    *jangankan umur 5th, masa smp pun jangan tanyakan padaku -_-

    ReplyDelete
  15. logika ngawur ya...hihi.. sesuai fikiran anak-anak...

    ReplyDelete
  16. untung kalo dibilang kreatif mba :)...
    kadang-kadang ada juga tetangga yang bilang dengan nada kesal,'mau tau aja nih anak kecil"... langsung kecut kalo dibilang begitu..

    ReplyDelete
  17. Wkwkwk...ko kepikiran ya, makan nasi pake susu kental manis...anakku pernah waktu kecilnya dulu, makan krupuk diolesi mentega, yuck :P

    ReplyDelete
  18. krupuk sama mentega masih lebih nyambung rasanya mba... gurih campur asin...hehehe... :p

    ReplyDelete
  19. apanya yg mantab bozz? kedodolannya ya? hihihi... :p

    ReplyDelete
  20. ikutan nimbrung dah.
    jaman SD.
    klo ogut c pernah 'iseng' nyeLepin kepala d jeruji pager pembatas antara kolam dangkal ama yg daleuumm...

    terlihat renggang...jd klo sambil nyelem ---sepertinya---bisa masuk semuah gituh. (body ogut msh sangad langsing)

    ternyata... kejepit !!!

    :D

    untung goyang_goyang dikit bisa copot lg ntu kepala dr pager.

    *gak jadi tiwas tenggeLam*

    ReplyDelete
  21. hahaha....*maap ketawa di atas penderitaan*... konyol banget, membahayakan diri juga tuh! untung bisa copot, klo gak bisa copot, bisa2 digergaji tu pager..

    ReplyDelete
  22. yoi..mungkin ide ny pengen niru akrobat Lumba_Lumba yak.
    hahahaha

    ReplyDelete