Wednesday 7 October 2009

Batu Hibahan


kayak buah lengkeng

Ini batu2 hibahan dari bapakku. Waktu aku mulai tertarik wirejewelry, aku ingat kalo dulu bapak pernah nyimpen batu2 juga. Trus kutanyakan pada belio, eh ternyata belio justru bilang klo batu itu boleh buat aku semuanya...waa.. senang deh.. walaupun gak ngerti namanya batu apa, trus kebanyakan juga ini batu cincin, soalnya permukaannya kebanyakan tinggi (gak datar), tapi aku seneng aja nerimanya, n seneng juga ngeliatnya, buat refreshing...hehe..

32 comments:

  1. hehehe...kayaknya banyak yang posting batu koleksi ya ^_^
    rencana aku juga mau pamer batu cincin milik bapak, cuma belum semua difoto. yang kuning citrine bukan??

    ReplyDelete
  2. begitu ya mba? hehe... seneng aja ngliat batu2 didepan mata, skalian ngeramein mp sendiri...hihi.. yg kuning gak tau namanya, mungkin juga yg dibilang mba kuning citrine, saya blom banyak faham nama batu. taunya cuma cat eye sama pirus... nama2 batu yg lain baru tau belakangan ini aja..hehehe..

    ReplyDelete
  3. iya ra, aku suka juga sama yg ijo ini :)

    ReplyDelete
  4. garisnya zigzag ya my... aku senang mainin garis2nya di bawah sinar matahari.. hehe..

    ReplyDelete
  5. lg cari yg model begini nih..apa nama batunya mba Iah..

    ReplyDelete
  6. gak tau namanya mba nila :), harusnya yg ahli batu bikin ulasan khusus ttg nama2 batu yah, biar kita semua tau nama2 tiap batu..

    ReplyDelete
  7. wah senangnya dapat batu cantik2... mau dong yang ini.......:-)

    ReplyDelete
  8. Mbak, ini batu apaan? lucu, kaya kaca.
    Kalo mau dihibahin lagi< aku ngak nolak koq, he..he..he..

    ReplyDelete
  9. aduk mbak..lihat batu2 ini kalau namanya hibahan dari bapak jadi inget saya sama Alrm bpk ..karena beliau juga suka sekali ama batu...simpanlah sebagai kenangan..

    ReplyDelete
  10. biasanya disebut akik mba. iya nih, harus ada yang buat ulasan tentang batu, selain nama internasionalnya nama lokalnya juga perlu kita kenal, misal kita sebut amethyst orang2 dikampung ga bakal tau karena biasanya disebut kecubung

    ReplyDelete
  11. hehe... ini buat dikoleksi aja mba..kenang2an

    ReplyDelete
  12. gak tau ini batu apaan mba, sebenernya ragu2 juga ini batu atau bukan, tapi klo diketok2 sih kayaknya batu...hehe.. dihibahin lagi? emm...pikir2 dulu...hihihi..

    ReplyDelete
  13. iya mba, memang buat kenang2an, di rumah yg suka batu cuma saya dg bapak aja, adek2 saya yg cowok gak ada yg suka batu...haha..

    ReplyDelete
  14. gak cuma nama mba klo bisa, ciri2, warna trus asal batu perlu juga kita tau ya.. mudah2an ada pakar batu yg dengar nih... O iya, dulu saya ingat bapak saya sering sebut2 kecubung sambil pegang sebuah batu... pasti itu waktu belio dapat amethyst ya mba :)

    ReplyDelete
  15. iya tuh - sama khasiatnya sekalian :P sekedar having fun
    kata org2 tua jaman dulu sih tiap batu ada khasiatnya - ada batu asihan, buat wibawa dll, bahkan ada jg yg buat gampang jodo.
    kalo giok sih ktnya kalo yg ada urat emasnya - bisa buat org yg penyakitan - biar kasih energi positif buat kesehatan.

    ReplyDelete
  16. oo mirah delima, sip deh udah tau namanya dari mama :D

    ReplyDelete
  17. ooh bgitu ya ma?
    saya punya juga giok, tapi gak ada urat emasnya, ijo polos aja :)

    ReplyDelete
  18. kemarin dyna juga dapat batu kecil-kecil dari om, masih bingung mo diapain, soalnya cilik-cilik banget ^_^

    ReplyDelete
  19. dibikin cincin mba dyna.. atau bagian dari bros *sok nyaranin :P....hehe..*

    ReplyDelete
  20. Jadi cuma dipamerin aja nich... ho ho ho

    ReplyDelete
  21. bukan dipamerin bu, maksudnya sih biar aku semangat nguwer2 kalo liat batu2 ini...hihihi..

    ReplyDelete
  22. Ayo dibuat itu baguss lho yg kaya rambutan..bening2 susu gitu, nanti kalo dah jadi liat ya. Yo semangat.. Kita yg blm bisa semangatnya gak abis2 jariN kuku pada bocel2 blm ada hasil...

    ReplyDelete
  23. makasih buat supportnya bu rita.. aku juga udah abis nih kukunya.. jari juga udah kasar...hehe..

    ReplyDelete