Tuesday 9 June 2009

Rompi bayi dan tas




Belakangan ini saya lagi coba bikin rompi bayi.. walaupun hasilnya imut2 tapi ngerjainnya amit2...hehe.. (spt biasa, kelamaan :P). Rompi ini saya persembahkan buat calon keponakan yg insya allah lahir beberapa hari lagi, mudah2an nanti tambah keren ya dek klo pake rompi ini :D..

Trus hari kamis yg lalu eri (teman saya di kantor) minta ajarin cara bikin tas. Jadi saya ajarin dia cara bikin tas yang simple (soalnya saya juga baru bisa yg simple aja..hihihi). Sengaja eri minta bikin tas pake benang wool yg gede2, biar cepat selesai katanya :P. Akhirnya tas itu selesai besoknya, hari jum'at (bela2in sampe malem dia ngerjainnya). Eri seneengg banget dg hasil karyanya sendiri. Saya juga seneng bisa bagi ilmu :D. Semoga berguna tasnya ya say!! N bisa dipamerin di depan anak...hehe..

14 comments:

  1. wiih bagussss...knit ya mbak? bukan crochet ? aku sampe skrg rompiku gak jadi2 mbak..:-<, aku pake crochet krn gak bisa knit..tapi kyknya cepetan knit ya mbak kalo bikin baju..salam kenal..

    ReplyDelete
  2. iya mba, ini knit.. ayo mba diterusin rompinya :), nanti klo udah jadi saya mau liat juga dong, siapa tau bisa nyontek punya mba...hehe.. kayaknya iya, klo buat saya sendiri lebih cepet knit, soalnya klo crochet banyak bikin rantai2 gitu.. tapi tergantung juga ya, klo yg udah ahli crochet pasti cepet juga (liat temen2 yg lain bikin rajutan crochet kayaknya pada cepet).. salam kenal juga mba nieke :D

    ReplyDelete
  3. ah jangannn dicontek...maluu..punyaku gak rapi mbak...hihi...kyknya belum bisa selesai mbak rompiku..alatnya ilang pas bersih2 rumah, ketlisut ndak tau dimana, kalo crochet mungkin bagusnya kayak model lace2 gitu ya mbak..kalo baju kayaknya bagusan knit, ajarin knit dong mbak..hehe..gimana ngajarinnya ya..:-p..pengen bisa bikin baju rajutan...

    ReplyDelete
  4. jreeeeeng keren sam
    mama ga bisa tuh knitting :P

    ReplyDelete
  5. makasih ma... nanti juga mama pasti bisa, klo yang bisa crochet, pasti cepet bisa juga knitting ma :D.. ayo dicoba ma!

    ReplyDelete
  6. saya juga gak rapi mba, cuma gak keliatan, jadi diterusin aja knit-nya...hihi.. crochet model yg rapet juga ada mba, bagus juga kok, tapi tergantung benang kayaknya (pake benang katun cantik yg beli di mamaosei bagus tuh buat crochet yg agak rapet :)). Knit banyak juga yang model lace, tergantung pattern. Mau aja saya klo bisa ngajarin...hehe.. cuma saya juga bingung caranya klo jauh.. atau coba mba liat di merajut.com, banyak artikel yg bisa membantu soal knit.. di youtube juga banyak mba (ada casting on, purl, knit), bisa diliat langsung lagi.. kadang saya belajar liat di youtube juga...hehe..

    ReplyDelete
  7. mbak.. mau tanya boleh yah... kalo bikin vest gitu.. knit nya per bagian yah? trus di satuin gitu? vest nya cantik banget....pengen bikin buat my boy tapi dasar knit nya aja blom bisa :(

    ReplyDelete
  8. iya mba, knit nya per bagian, biasanya bagian belakang dulu yg dibuat, trus bagian depan. kalau udah semua di knit, baru disatuin.. dasar knit itu klo menurut saya ada 3, cara membuat stik permulaan (casting on), knit (tusuk bawah) dan purl (tusuk atas). Terus pengetahuan tentang gauge. Juga tau menyesuaikan knitting needle dengan ukuran benang dan mengukur dengan ukuran badan supaya sesuai. Kalo udah bisa ini, udah bisa bikin vest. Tapi klo yg vest spt di gambar ini, saya liat pola di buku jepang (gak mikir gauge), ada gambarnya mba, jadi lebih mudah :)

    ReplyDelete
  9. wah mama sih paling ga bisa pake pola - pusiiiiing pusiiiing :D
    kalo jadi kelinci mama pasti dah jambak2 kuping gyahahaha...
    mama cuma bisa purl ama stitch doang (itu jg bisa krn liat oma2 ngajarin kelasnya di toko benang yg di kings itu).
    experimen pertama bikin rompi pasangan ibu anak - pake circular needle dan ngerjainnya seenak udel :D makanya ga pernah bisa bikin model krancang2 gitu kayak punya sam.

    Keren deh - abiiiiissss

    ReplyDelete
  10. ma, klo dijambak2 terus kupingnya, nanti jadi tambah panjang dong....hihihi.. liat pola buku jepang ma, ada gambarnya lho... kalo pola tulisan juga saya masih pusiiingg.. itu juga baru tau sedikit dari bukunya mba Thata (makasih mba)...hehe.. rompi buatan mama tapi tetep dipake kan?
    (Makasih ma dah dibilang keren, tapi bikinan org lain lebih bagus ma..hehe..)

    ReplyDelete
  11. bikin rompinya pas masih gadis :P suka dipake ama osei - tp mamanya ga suka pake - jkt panas sih non :D

    ReplyDelete
  12. bagus mbak...ukuran untuk umur berapa ya...

    ReplyDelete
  13. iya ma, emang jkt panas.. tapi klo lagi panas saya pake rajutan yg banyak bolongnya aja, kayak lace :D.

    ReplyDelete
  14. ini utk ukuran umur 0 s/d 3 bln, makanya imut2 bentuknya :D

    ReplyDelete