Monday 8 June 2009

Rajutan nenek

Saya punya dua buah hasil rajutan yang unik dan cantik(menurut saya).

Yang pertama yaitu sebuah tas bulat dengan benang-benang yang dirajut jadi mirip bulu.. Tas ini adalah hasil rajutan crochet dari adek-iparnya kakek saya (pusing gak ngebayanginnya? gak kan? :)), jadi bisa dibilang beliau adalah nenek saya juga. Saya memanggilnya Mak Tiwi (kalau gak salah namanya Pertiwi). Beliau sangat menyayangi saya. Semasa hidup beliau pandai merajut. Sayang sewaktu beliau masih hidup, saya masih terlalu kecil untuk memahami rajutan. Kalau saya udah bisa memahami rajutan waktu itu, mungkin juga saya akan jadi murid merajut beliau yg paling setia..hehe.. Mungkin juga kegemaran saya merajut sekarang diturunkan dari mak Tiwi :D, karena kalau saya perhatikan, emak saya gak begitu tertarik dengan rajut merajut...hehe.. 

Rajutan yang satu lagi berbentuk taplak. Ini dibuat oleh nenek dari teman saya (tapi kami sudah seperti saudara). Jadi beliau nenek saya juga. Saya tak tau nama beliau, tapi selalu saya memanggil beliau dengan sebutan 'nenek'. Nah, waktu beliau masih hidup, saya kadang diajak untuk memperhatikan ketika nenek sedang merajut, walaupun waktu itu saya belum bisa ikut merajut, at least saya udah mulai tertarik dengan rajutan.

 

 

(ket : saya dan mak Tiwi)

 

 

 

 

 

 

Kedua rajutan ini sekarang saya simpan dengan baik. Kenang-kenangan dari kedua nenek yg kreatif :D

8 comments:

  1. wah - taplaknya keren - itu mesin jaitnya punya siapa tuh?

    ReplyDelete
  2. bagus2 mba.... jaman dulu emang nenek-nenek gaulnya merajut... eh makanya pas jaman sekarang yang gaul rajut dibilang kayak nenek-nenek...

    ReplyDelete
  3. iya ma, keren ya..hehe... saya aja lagi mikir bisa gak ya sesabar itu bikin taplak panjang? telaten banget.. mesin jait punya saya ma, lumayan klo ada baju yg robek2 dikit atau kepanjangan, bisa jait sendiri :P

    ReplyDelete
  4. iya mba dini, hasil karya jaman dulu rapi2 ya, walaupun benangnya benang wool biasa :D

    ReplyDelete
  5. hehe, iya mba... makanya sekarang kita rubah pandangan orang yg bilang "merajut kayak nenek2" ya mba... yg muda2 ayuuukk rame2 merajut!

    ReplyDelete
  6. taplaknya bagus...rajin ya bisa nyusun segitu besar..aku dulu juga dikasih saudara nenekku syal crochet..cuma ya sama kayak mbak, masih kecil jd belum minat belajar rajut..:-D, skrg baru mau belajar lagi..btw foto hitam putihnya lucu deh mbak waktu kecil...hehehe, jdi inget nenek...kangen..

    ReplyDelete
  7. makasih mba :)
    iya tuh, saya lagi disuruh liat ke depan, malah liat ke bawah, tau liat apa, liat tikus kali...hehehe... saya juga kangen nenek mba :)

    ReplyDelete