Wednesday 22 April 2009

Teman ngerajut baru

Emm... sebenarnya sih dia bukan teman baru. Udah jadi sohib lamaaa banget. Kemana-mana selalu berdua, kadang dibilang anak kembar (kembar pisah rumah...hehe).. Tapi berhubung akhir-akhir ini dia lagi mulai tertarik belajar ngerajut, akhirnya saya gak sendiri lagi ngerajut di kantor...hehehe... Kebiasaan saya nih, kalo lagi bete or pusing sama kerjaan di kantor, langsung aja ambil benang, n needle or hakpen, terus ngerajut apa aja deh (rajutan yg lurus2 aja juga gak apa2, yg penting judulnya ngerajut). Bete hilang, hasilnya juga ada... Dulu (kayak udah lama banget ya, pake dibilang 'dulu'..hehe..) saya cuma sendiri ngutak atik tuh benang-benang, teman2 kantor cuma perhatiin aja, sambil tanya ini itu, "apa gak pusing?" "kok bisa bikin begitu ya? (padahal saya sebenarnya lagi pusing juga waktu itu mikirin udah sampe berapa langkah nih?...hihi)"  sekarang sejak teman saya Eri tertarik belajar ngerajut juga, jadilah kita berdua sibuk ngerajut di sela-sela jam istirahat kantor, atau kalo kita berdua kebetulan lagi dijemput pulangnya, sambil tunggu jemputan kita sibuk ngerajut. Asyik deh..

Sebenarnya dia tuh tertarik ikutan belajar ngerajut juga, gara-gara dia liat hasil rompi saya yg warna biru itu. (bagus deh akhirnya tertarik juga dia... soalnya paling susah menarik perhatian dia untuk melakukan suatu hal, terutama nularin hobby baca, dia gak suka banget baca, sementara saya termasuk kutu buku...hehe).. Hobby eri tuh coba-coba resep masakan, selalu berhasil, nah hobbinya itu akhirnya ditularin ke saya, walaupun saya gak selalu berhasil bikin masakan, terutama kue (suka asal ganti bahan pengganti sih kalo kebetulan gak nemu bahan yg disarankan..duh sok tau ya)..

Berlanjut tentang kegiatan kami ngerajut di sela-sela jam istirahat kantor.. Kadang dia sebel banget kalo saya udah selesai bikin sesuatu (entah itu tas atau vest) sementara dia baru jadi secarik kain kecil (dia mau bikin tempat hp), , trus dia bilang "jangan dikasitau dulu, bikin iri aja!" (katanya sambil memalingkan muka ke arah lain, biar dia gak liat hasil rajutan saya)...hehe... saya bilang sama dia,"sengaja dikasitau yang udah jadi, biar semangat ngerajutnya tauu"...

So, sekarang ini kita berdua udah jadi kayak orang lupa sekeliling (serius bgt) kalo lagi ngerajut...haha... gak peduli sama pandangan teman2 lain yang kebingungan dengerin kita yang kadang lagi ketawa cekikikan kalo lagi berhasil bikin sesuatu, berdua-dua kebingungan (kalo salah rajut) or berdua-dua serius merhatiin benang...hehe.. Aaah... peduli amat deh, yang penting gak ganggu kerjaan di kantor juga... bener gak?

 

3 comments:

  1. bisaan ya nularin virus ngerajut ke temen? sy udah sampe niat bawain alat sampe beliin benang, temen2 sy br nyoba bentar pd nyerah semua :))..
    seru kali ya bs ngerajut bareng gt, walo kayanya kl sy ujung2nya pasti jd asik sendiri dan ga konsen ngobrol hahaha...

    ReplyDelete
  2. mba, awalnya teman saya juga udah mau nyerah, apalagi hasil rajutannya sering ditarik lagi sama anaknya...hehe... tapi saya bilang ke dia kalo bongkar pasang itu udah biasa (buat pemula...hehe), gak usah dipikirin, akhirnya dia semangat lagi.. kayaknya mba serius banget ya klo lagi ngerajut, sampe gak konsen ngobrol...hehe

    ReplyDelete
  3. ga tau ya ini sy aja kali ya? mungkin krn kl sy ngrajut kan lbh suka yg ada motifnya tuh (sy seneng motif lace hehehe..) jd ada itungannya mba, kl salah itung satu aja bs brantakan sampe keujung dan motifnya jg jd ga jelas ditambah bongkar2nya yg bikin frustasi, jd kudu ngitung sambil merapal mantra polanya, makanya ngga konsen kl diajak ngobrol hehehe..

    ReplyDelete