Thursday 29 December 2011

Konsentrasi

Aku terpaku menatap layar monitor. Begitu seriusnya. Hingga tak terasa bahwa ternyata bapak telah berada di dekatku, sedang mengangkat kasur yang sedang kududuki. Aku pun menoleh dan bertanya pada bapak,"Kenapa pak?"

Bapak pun menjawab,"Lho? memangnya kamu gak tau kalau adek kamu daritadi kehilangan kunci?"

Aku terdiam, pasalnya sudah sejak 20 menit yang lalu adekku sudah kembali ke rumahnya.

Bapak pun berkata padaku,"Kamu nih, kalau sudah pegang komputer gak dengar apa-apa.."

Aku hanya nyengir, meringis pahit. Entahlah, apakah ini termasuk anugerah atau kekurangan ya. Begitu mata dan fikiranku sudah terpaku pada satu sasaran, biasanya aku larut ke dalamnya, dan tak sadar dengan keadaan sekeliling. Istilahnya, konsentrasi....hihi..
Begitupun ketika aku sedang di rumah, biasanya aku tak pernah memikirkan urusan di kantor. Dan sebaliknya, ketika aku di kantor, tak pernah memikirkan hal di luar itu. Fokus. Makanya, aku tak pernah terganggu dengan hal2 sekeliling, kecuali ada orang yang menepuk pundakku, atau justru berteriak memanggil namaku dengan tiba-tiba. Makanya, aku terlihat seperti orang yang tak peduli. Padahal bukan tak peduli, tapi memang aku sedang konsentrasi dan tak sadar dengan keadaan sekeliling.

Jadi, kalau aku sedang nonton tv, atau menatap monitor, atau sedang mengerjakan sesuatu, jangan harap bisa mengajak aku ngobrol, karena pada saat itu seolah-olah telingaku sedang tertutup rapat..pett... begitu aja, dan kalaupun aku terkesan seperti mendengarkan apa yang orang bicarakan, tapi sebenarnya aku sedang gak nyambung kalau diajak ngobrol...haha.. maaappkan akuuu bapaakk...

*dan bapak pun menatap sebal padaku..:p*

*catatan iseng*

16 comments:

  1. kalo ak kadang malah sebaliknya, sambil di depan komputer ya tetep asyik ajah diajak ngobrol :-D

    ReplyDelete
  2. mba Niez, asyik dong ya, bisa dibagi-bagi konsentrasinya :)

    klo aku, ya kayak orang yg lagi ikutan ngobrol tapi sebenernya itu otak lagi kacau mba, mau fokus kemana nih...hihi.. akhirnya yg obrolan itu yg jadi kacau..

    ReplyDelete
  3. kudu terbiasa, biar gak ketinggalan gossip hahahaha

    ReplyDelete
  4. owwh... gitu ya? naluri wartawan...hehehe..

    ReplyDelete
  5. bukannnnn karenaaaaaa itu....yah karena kuping selalu naik kalo ada yang aneh2 hehehe...

    ReplyDelete
  6. hehehe.... mba niez antena-nya kuaaattt...

    ReplyDelete
  7. Hiiiih........ bener-bener nyebelin ini mah neng!

    *jitak si eneng*

    ReplyDelete
  8. kalo aku kadang dikira bengong sama orang pas diajak ngobrol, padahal sebenernya aku denger konsen juga kog, tapi sedang konsen sama yang lain juga hahahaha kadang bisa 3-4 hal dalam satu waktu yang aku pikirin, dan aku harus loading mana duluan nih yang paling urgent... jadi deh suka dikira melecehkan orang yang lagi ngobrol sama aku hahahahha maap deh

    ReplyDelete
  9. hahaha... berarti klo mba ari lagi keliatan bengong itu berarti lagi loading ya... harus sabar nunggu respon klo begitu..hihi..

    klo aku juga loading, tapi berantakan mba, tetap harus satu yg jadi fokus.. :)

    ReplyDelete
  10. hehehe... naaahhh inii nii... suamiku model begini :D

    ReplyDelete
  11. horee.. ada yg sama denganku...hehehe *lho?*

    ReplyDelete
  12. aQ juga gitu kok, klo udah konsen ke sesuatu, yg lain jd serasa gak ada, hehehe...
    Toss ahh.. :D

    ReplyDelete
  13. asyiikk... ada temennya...hehe....
    tosss :D

    ReplyDelete
  14. aku konsen kalo nonton pilem doang karena nggak mau kehilangan momeng adegan sedikit pun hehehe

    ReplyDelete
  15. hihi... iya jugaa... klo nonton dvd malah sering di-pause klo mau ngapa2in, biar gak ketinggalan cerita :p

    ReplyDelete