Monday 27 June 2011

Henpon

Lagi iseng-iseng browsing, eh baru aja liat gambar tukang cendol lagi dorong dagangan sambil megang henpon (baca : telepon seluler) di tetangga baru (namanya om Dapit, nama mp-nya lupa :p), jadi inget sama kejadian yang menimpaku beberapa waktu yang lalu berhubungan dengan henpon. Waktu itu situasinya belum seperti sekarang, dimana semua orang pasti punya hape. Dulu itu, hape dengan harga murah baru mulai keluar, tapi belum semua orang beli.. Jadi masih ada orang yang norak gitu kalo lagi pegang hape... berasa paaliinng gaya deh...hihihi..

Kejadian pertama :

Di dalam angkot mikrolet, aku sedang terkantuk-kantuk. Penumpang di dalamnya kayaknya cuma tiga orang (sepi), termasuk aku. Semua duduk di belakang, sementara pak sopir sendiri di depan, gak ada yang nemenin (lha iya, kan udah dibilang begitu tadi :p).

Ketika kantukku sudah hampir menjadi tidur pulas, tiba-tiba terdengar suara keras. Kagetnya aku, sampai kepalaku terantuk ke depan. Setelah agak sadar kalau aku lagi ada di dalam angkot, segera kucari asal suara itu dan kuperhatikan semua penumpang. Ternyata mereka adem ayem semua. Gak ada yang ngobrol satu sama lain.

Kemudian kutengok ke depan.. ternyata pak sopir lagi bicara dengan kerasnya...tapi ngobrol sama siapa ya? Kuperhatikan dengan cermat, nampaklah tangan kirinya tetap memegang setir, tapi tangan kanannya menempel ke telinganya... ooh... ternyata pak sopir lagi ngobrol pake hanpon... Aku pun geleng-geleng kepala, sambil senyum sendiri... Duh, keren juga ya pak sopirku ini... Tapi kan bahaya nyetir sambil telepon? hhmm :(

Kejadian kedua :

Di angkot Kopaja 57, suasana sesak dengan penumpang, dan aku mau turun dari angkot. Kudekati pintu sambil mengetok atap Kopaja. Pak sopir rupanya gak denger ketokanku minta berhenti. Kuperhatikan mas kondektur. Eeeh...ternyata dia lagi asyik bertelepon ria dengan henponnya, dan gak memperdulikanku yang mau turun.

aku : "Mas, saya mau turun...."

kondektur : (gak peduli, masih tetap dengan henponnya, ngobrol sambil cengar cengir, asyik sendiri)

aku : mikir dalam hati : Eeehh... ini si mas, bukannya layanin penumpang, malah asyik telepon terus(tengak tengok ke jalan, wah udah mau lewat nih) "Mas, saya mau turun nih, jangan telepon terus..."

kondektur : dengan nada marah.." Iya...iyaa... sabar kenapa!" (masih asyik nerusin obrolan, kayak gak mau diganggu)

aku : mendelik (bilang...iya iya, tapi kok menghalangi pintu sih? gimana mau keluar nih?) "Mas, saya mau keluar nih, berhentiin dong mobilnya! ee....malah telepon terus, bukannya berhentiin mobil..."

kondektur : (malah lebih galak dia, sambil menggerutu, segera mengetuk kaca dan meminta pak sopir menghentikan kendaraan)

aku : turun sambil ngomel,"Yeee... bukannya berhentiin mobil, malah telepon terus..."

kondektur : balik ngomel galak sambil kopajanya ngacir menjauh, terus nelepon lagi...

aku : memandang kopaja yang ngacir : "iiihh....nyebelin!"

 

31 comments:

  1. Itu topik di Kompas Minggu kemarin. Dan tadi pagi saya lihat polisi lewat di depan rumah saya yang di jalan raya, naik motor pegang satu stang karena yang satunya asyik ngutak-ngatik HP. Polisi gitu lho!

    ReplyDelete
  2. wah... polisinya nyontohin yg gak baik ya bun :(

    ReplyDelete
  3. Hihihi...mbayangin mba iah ternyata bisa marah juga yak...wkwkwkwkwk...

    ReplyDelete
  4. aaa... mba nieke... namanya juga manusia...wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  5. he eh...gondok mba berna... rasanya mau jitak aja tuh si mas kondektur...hehe...

    ReplyDelete
  6. sssttt....jangan bilang-bilang ya mba...hihihi...

    ReplyDelete
  7. sy juga pernah mb kejadian, mo ngeprint, eh masnya yang jaga asyik sms-an. sy tanya gmn cr atur margin, eh dia diem saja. sy tanya smp 3x dia cuma jawab, dicoba sj mb, ntr juga bisa smbl ttp asyik sms-an. langsung sy tinggal pergi deh:(

    ReplyDelete
  8. senasib :( ... nyebelin kan mba?
    klo saya tetap dipantengin aja terus orangnya, sampai dia mau bantu...hehe...

    ReplyDelete
  9. lah, buru2 mb, sdh ngga sabar. daripada tugas gagal n diomelin dosen, mending pindah..hehehe

    ReplyDelete
  10. hehehehehe...
    tapi kadang perlu juga kok galak. daripada nggrundel.

    ReplyDelete
  11. ihhh...nyetir sambil nge hape..itu kan bahayaaa...

    ReplyDelete
  12. ah, iya... saya mbaca juga...

    ReplyDelete
  13. polisi yang lupa peraturan lalu lintas ya...hhmmm... nanti klo kecelakaan siapa yg nilang?

    ReplyDelete
  14. iya mba... aku klo waktunya perlu protes, ya protes....hehe.... sampe ada temanku yang heran waktu naik satu mobil denganku,"lho kok iah ternyata berani marah juga ya?" hehehe...

    ReplyDelete
  15. betuulll, bahaya buat diri dan orang lain juga.... tapi sayangnya, pak sopir tetep cuek...hiks...

    ReplyDelete
  16. sekarang ibunda kalo butuh beli sayuran ato mau pesen dibelikan ikan segar tinggal telpon hape si Tohir, tukang sayur yang lewat depan rumah tiap hari :D

    ReplyDelete
  17. Aku suka iniii....... mau dong hp tukang sayurnya. eh dia delivery sampai sanur gak? *nyengir*

    ReplyDelete
  18. kalopun iya, kayanya berat di ongkos deh hehehe

    ReplyDelete
  19. iya mbak, barang konsumtif yg udah jadi kebutuhan ( nyaris ) primer....:((

    ReplyDelete
  20. semua orang pasti punya ya bu... gak cuma satu, paling sedikit dua hape, gsm dan cdma..

    ReplyDelete
  21. hehehe... gaya... no telp.nya bang Tohir berapa mba? :)

    ReplyDelete
  22. ke sanur mahal di ongkos daripada pulsanya mba Anna...hihihi..

    ReplyDelete
  23. ketok palanya? :p
    baiklah, kalo ketemu lagi sama orangnya... ^_^

    ReplyDelete
  24. ihhh.... nyebelin banget udah salah pakek nyolot lagi

    ReplyDelete
  25. iyaaa.... makanya mau dijitak aja kondekturnya (kalo tanganku nyampe :p)

    ReplyDelete
  26. nanti tak tanyain ibunda, daku sih ga punya :P

    ReplyDelete